Belimbing Wuluh Yang Membuat Ekonomi Warga Di Surabaya Meningkat


Belimbing Wuluh Yang Membuat Ekonomi Warga Di Surabaya Meningkat

AGEN POKER- Kampung Genteng Candirejo, merupakan kampung herbal di Surabaya, Jawa Timur meningkatkan ekonomi warganya dan menghujaukan kampung.

Warga kampung herbal di Surabaya memiliki kesadaran menjaga kesehatan keluarganya melalui tanaman herbal. Seperti belimbin wuluh, tanmana sambung nyowo, kunyit, bunga rosella, tanaman patah tukang dan tanaman herbal lainnya.

BANDAR POKER -Sukses warga menanam tanaman herbal ini, juga didukung Dinas Pemerintah Kota Surabaya, dengan membina warga mulai dari menanam, hingga mendapat pelatihan mengelola tanaman menjadi minuman segar dan makanan herbal untuk menambah penghasilan keluarga.

Wiwik Sri Haryati, salah satu warga kampung herbal, berbekal pernelitian yang didapat dan kreativitasnya, berhasil memproduksi minuman dan cemilan herbal, dari kebun tanaman herbal miliknya.

AGEN CEME- Sepertinya minuman segar ekstrak belimbing wulu, minuman kunyit secang, beras kenrur, temulawak, dan yang paling digemari yakni; manisan belimbing wuluh. Semua produk minuman herbal produksinya dijual antara Rp. 8 - 10 ribu per botol kecil.

Wiwik menuturkan, Keampun Genteng candirejo menjadi Kampung Herbal Surabaya, selain warga sekitar menjadi sehat, tingkat perekonomian warganya mulai terangkat. Jika sebelumnya buah blimbing wuluh terbuang sia-sia. tetapi setelah menadapatkan pelatihan, buah belimbing wuluh bisa diolah menjadi minuman dan cemilan herbal yang laku dijual.

BANDAR CEME - Sudah banyak warga yang merasakan dampak baik dari manfaat tanamana obat selain menyehatkan dapat juga menambahkan pengetahuan akan kesehatan yang sudah ada sejah dahulu. 
Pelatihan yang di berikan oleh pemerintah setempat untuk warganya di terima dengan baik oleh warga sekitar. Semua berantusias untuk melakuan pelatihan untuk menambahkan perekonomian.

Manfaat  belimbing wuluh sudah banyak di ketahui oleh masyarakat salah satunya untuk mengobati batuk, pilek, demam, flu, alergi, mengatasi infeksi gigitan setrangga dan masih banyak lagi manfaat yang di dapat dari belimbing wuluh tersebut. BANDAR DOMINO


Comments