Kebakaran Hutan Yang Melanda Di Beberapa Negara

Kebakaran Hutan Yang Melanda Di Beberapa Negara

Kebakaran Hutan Yang Melanda Di Beberapa Negara

AGEN POKER- Rangkaian kebakaran hutan yang mengkhawatirkan melnda hutan hujan Amazone selama beberapa waktu terakhir tahun ini.

Hutan hujan Amazon adalah hutan tropis terbesar di dunia, INni adalah daerah hujan lebat yang hampir tidak pernah terbakar dengan sendirinya, namun kobaran api telah membara selama beberapa pekan.

Amazon bukan satu-satunya wilayah yang terbakar. Indonesia juga mengalami apa yang di sebut dengan kebakaran hutan dan lahan selama beberapa minggu terakhir di beberapa titik di Kaliamantan dan Sumatera.

BANDAR POKER- Musim kemarau panjang dan metode peladangan dengan cara membakae mempengaruhi kondisi ' Fenomena ekspor asap dari indonesia' dikebakaran kembali melanda negara tetangga di Asia Tenggara, seperi Malaysia, Singapura, dan Brunei.

Namun beberapa wilayah alam lain dibelahan dunia turut mengalami bencana kebakaran huran, Berikut di antaranya, yang terjadi pada kurun waktu beberapa pekan terakhir, seperti dikutip dari Vox dan berbagai sumber.

Kebakaran lahan melanda danau Swan, di Semenanjung Kenai. Alaska sepanjang akhir Agustus hingga awal september 2019. Beberapa titik api dilaporkan masih muncul pada kahir pekan ini.

AGEN CEME- Api kebakaran hutan sempat memburuk pada minggu-minggu belakangan du daerah Swan Lake. Penyebab api kebakaran hutan dipicu atmosfer hangat dan kering pada musim panas yang terjadi di daerah tersebut.

1. ALaska
Kebakaran hutan dan siudah terjadi 5 juni 2019 yang di duga akibat sambaran petie yang mengenai pepohonan di daerah Danau Swan.

Kebakaran api tersebut telah menjadi kebakaran terbesar bagi Alaska dengan luas hingga 161,000 hektar per tanggal 29 Agustus 2019. Asap yang meluas dan kualitas udara yang menurub tatap menjadi perharian di banyak lokasi yang terdampak kebakaran hutan dan lahan Alaska.

2. Siberia

BANDAR CEME- Sekitar 3 juta hektar lahan di wilayah pusat dan timur Rusia terbakar sejak akhir Juli 2019. Kebakaran berkecamuk di hamparan luas Siberia selama barhari-hari, membungkus banyak kora dalam asap hitam.

pemerintah lingkungan telah memperingatkan bahwa skala kobaran api dapat mempercepat pemanasan global, selain dari efek langdung terhadap kesehatan penduduk.

Asap paket telah mempengaruhi pemukiman kecil serta kota-kota di Siberia Barat. Selain itu, banyak jadwal penerbangan daru dan menuju daerah terkait juga dilaporkan terganggu.

Sekitar 2.700 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran, lapor kantor berita interfax. Kebakaran itu, yang di picu oleh badai petir dalam suhu melebihi 30 derajad celsius, meluas akibat tiupan angin kencang , kata badan kehutanan federal Rusia.

3. Johor, Malaysia

AGEN DOMINO- Malaysia tak hanya menjadi korban dari dampak kebakaran hutan di Indonesia, namun, wilayah alam di Negara Jiran juga sempat dilalap api pada 25 agustus 2019.

Angin kencang dan kemarau selama beberapa hari menyebabkan kebakaran hutan di negara bagian Joho, Malaysia, menyebar ke wilayah seluas 98 hektar. Operasi pemadaman ekstensi dilakikam okeh 79 anggota, termasuk perwira senior dari 10 setasiun pemadam api di Zone 1 Johor dan sebuah stasiun dari Zone 2 Johor.

4. Greenland, Denmark

BANDAR DOMINO-  Greenland, teritori Denmark dilanda rangkaian kebakaran huran pada pertengahan bulan Agustus 2019. Api berkobar sejak juli 2019, dan sempat dilaporkan meluas ke wilayah berpenduduk.

Pihak berwenang takut bahwa api, jika tidak segera dihentikan akan terbakar selama musim dingin tiba. dan akan menyebabkan kerusakan serius pada ekosistem di Greenland dan mencairnya es tambahan di daerah yang sudah terkena dampak pemanasan global

Masih banyak lagi daerah yang mengalami kebakaran hutan sama seperti Indonesia alami, penangan ini telah di lakukan dengan semaksimal mungkin oleh pemerinta dari setiap negara yang mengalami bencana kebakaran hutan.

Comments