Jaksa Agung Klaim Akan Binasa Jaksa Nakal

Jaksa Agung Klaim Akan Binasa Jaksa Nakal

Jaksa Agung Klaim Akan Binasa Jaksa Nakal



AGEN POKER- Jaksa Agung ST Burhanuddin mengaku akan menindak tegas jaksa nakal secar bertahap terhadap Mulanya, Pembinaan akan diterapkan. Jaksa tak mempan, pihaknya akan,"membinasakan".

Hal itu memproes instruktur dari presiden Jokowi Widodo(Jokowi) yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintahan Pusat dan Forkomda 2019 di Sentul, Bogor, Rabu(13/11) kemarin.

"Pak Presiden Memeritahkan saya tolong kalau ada jaksa yang nakal, kalau ada jaksa yang nakal, kemari yang bilang, sayang akan bina. Kalau tidak bisa bina, akan saya binasakan. Itu yang saya katakan pada Presiden,"Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jumat(15/11)

Saat ini, kata Burhanuddin, pihaknya meminta waktu mendata oknum jaksa yang nakal di lingkungan Kejagung


BANDAR POKER- Terkait pola penindakan yang bakal dilakukan terhadap oknumjaksa nakal Burhanuddin masih merahasiakannya.


" Beri kesempatan pada kami, yang nakal akan sayan lakukan setegas-tegasnya sesuai arahan Presiden, polanya ya rahasia, enggak akan dibuka," ujar.

Sebelumnya, Jokowi mengaku banyak mendengae penegak hukum memeras pejabat dan pelaku usaha. mantan gubernur DKI Jakarta itu pun tak akan memberi toleransi kepada aparat penegak hukum yang kerjanya menakt-nakuti, mengganggu inovasi, hingga memeras oara birokrat dan pejabat.

AGEN CEME- "Kalau masih ada yang main-main, yang gigit saya sendiri. Lewat cara saya, Bisa lewat KPK, bisa, bisa lewat polri, bisa kejaksaan, akan saya bisikan saja, di sana ada yang main-main, " Katanya, Rabu(13/11).

Presiden Jokowi mengingatkan kembali soal rencana 'menggigit' para pihakyang mengganggu dan 'bermain-main' dalam menjalankan agenda besar pemerintah lima tahun ke depan. Ia menyebutkan bisa "mengigit' pihak-pihak itu dengan melaporkan ke KOK, Polri, serta Kejaksaan Agung.

"Kalau masih ada yang main-main, yang gigit saya  sendiri, Lewat cara saya. Bisa Lewat KPK,bisa, bisa lewat kejaksaan, akan saya bisikan saja, di sana ada yang main-main," kata Jokowi dalam sambutan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkompimda 2019, di Sentul Internasional Coverention Center(SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu(13/11).

BANDAR CEME- Jokowi mengatakan agenda baedsat pemerintahan lima tahun ke depan antara lain, penciptaan lapangan kerja dan memperbaiki kinerja ekspor dan impor. Ia mengingatkan kepada para pihak untuk tidak bermain-main dalam agenda besar pemerintah itu.

"Saya sudah wanti-wanti betul, Di area ini kalau masih ada yang main-main, saya gigit sendiri, akan saya gigit sendiri,"ujannya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan para penegak hukum juga ahrus mendukung agenda besar pemerintah itu. Ia lantas mengingatkan aparat penegak hukum tak menjerat orang yang tidak melakukan kesalahan.

Jokowi juga meminta penegak hukum tak menjerat atau pelaku-pelaku bisnis yang sedang berinovasi untuk kemajuan Indonesia.

AGEN DOMIN- "Karena tugas saudara-saudara adalah mengigit siapapun yang memiliki niat buruk untuk mengganggu agenda-agenda besar stategis bangsa kita,"ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan tak akan memberi toleransi kepada aparat penegak hukum yang kerjaanya menakut-nakut, menggangu inovasi, hingga merasa para birokrat dan pejabat. Ia mengaku banyak mendengar penegak hukum memeras pejabat dan pelaku usaha.

Jokowi pun mengaku akan menginventarsasi dan setelah itu melaporkan kepada kapolri Jenderal Idham Aziz serta Jaksa Agung ST Burhanuddin utnuk menco[ot penegak hukum yang melakukan kriminalisasi pemerasan.

" Saya minta tolong cek, copot cepat, gitu saja sudah. Itu setop, yang kayak gitu setop, jangan diterus-teruskan," tuturnya.

Jokowi mengatakan bakal mengigitpertama kali saat menghindari Kongres Partai NasDem pada senin lalu(11/11). Dia mengaku tak ingin jajarannya selalu mengimpor komoditas tertentu.

Andai itu masih terjad, dia akan mengambil tindakan.

BANDAR DOMINO- "Jangan ada yang coba-coba menghalangi saya dalam menyelesaikan masalah yang tadi saya sampaikan. Pasti saya akan gigit, sengan cara saya,"ujar Jokowi menambahkan.105

Comments