Lima Hari Pascainsoden, 6 Korban Bom Medan Masih Dirawat


Lima Hari Pascainsoden, 6 Korban Bom Medan Masih Dirawat


Enam orang korban ledakan bom bunuh diri di Mapolres Medan saat ini disebut masih dirawat di RS Bhayangkara Medan. Sementara, jenazah terduga terorism RMN. belum diambil pihak keluarga.

" Korban luka belum ada yang dipulangkan, semua masih dirawat," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Aguus Andrianto di RS Bhayangkara Medan, Senin(18/11).

BANDAR DOMINO- Keenamnya yakni KasiProgram Polrestabes Medan Kompol Abdul Mutolib mengalami luka tangan kanan robek: Kasubbag Bin Ops Polrestabes Medan Kompol Sarponi Mengalamnluka robek bokong sebelah kanan; Staf Program Polrestabes Medan, Bripka Juli Chandra Siregar telingan sebelah kanannya tak bisa mendengar.

Dua orag lagi yakni Richadr Purba, pekerja harian lepas polrestabes Medan di Bag Ops mengalami luka memae di wajah dan lenga; dan Uhsan Mulyadi Siregar mahasiswa, mengalami luka di pinggul sevelah kiri karena terkena serpihan.

AGEN DOMIN- Selain itu, kata dia, satu orang petugas Detasemen Khusu 88/Antiteroe Polri juga telah menjalankan operasi di rumah sakit. Petugas tersebut terkena luka tikam saat menyergap terduga teroris di hamparan Perak.

"Termasuk petugas yang jalan operasi kemarin belum ada yang pulang. Jadi semua masih di rawat," paparnya.

BANDAR CEME- Untuk pernyerahan jenazah terduga pembo di Mporlestabes Medan, RMN, Agus menyebut pihaknya masih menunggu kedatangan pihak keluarga. Nantinya, petugas akan melakukan tes DNA lebih dahulu, lalu{Jennazah} dikembalikan kepada keluarganya."Ujarnya.

""Jadi menunggu Densus 88. Harusnya keluarganya datang, Dicek DNA-nya untuk disesuaikan dengan DNA-nya dengan pelaku, lalu [jenazah] dikembalikan kepada keluarganya," papar dia.

Terkait adanya penolakan jenazah terduga teroris untuk dikebumikan di Medan, Kapolda mengaku tak bisa mengomentari itu.

AGEN CEME- "Tapi saya melihat ada warga yang menolak pemakaman itu. Soal penolakan warga, tapi saya tidak bisa komentari itu. Karena itu reaksi masyarakat, jadi semua tergantung kepada pribadi masing-masing," bebernya.

Rabu (13/11) pagi pukul 08.45 WIB, terjadi ledakan di Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan. Terduga pelaku yang diidentifikasi seorang pria bernama RMN (24) tewas. Ledakan itu juga mengakibatkan enam korban terluka, tiga kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi rusak. BANDAR POKER

Comments