Septic Tenk Milik Warga Meledak Di Cakung


Septic Tenk  Milik Warga Meledak Di Cakung

BANDAR DOMINO- Polisi telak merampungakan olah tempat kejadian perkara di lubang septic tenk yang meledak, Kapling Blik O, Rt 16 Rw 03, Cakung Jakarta Timur, Selasa kemarin.

Kenmit Reskrim Polsek Cakung,AKBP Tm Sirait menyimpulkan, lupang septic tank milik seorang warga itu mengundang endapan gas metan. Dia mengatakan, septic tenk sudah lama dipenuhi kotoran manusia.

" Septic tank mengandung gas metana, di mana-mana seprti itu," Ujarnya.

AGEN DOMINO- Berdasarkan ketenagan pemilik rumah, sudah enam tahun tank tersebut ridak disedot.

" Sudah lama ditutup septik tenk-nya," ucap dia.

Tom pun mengimbau, kepada petugas sedot WC agar lebih berhati-hati. Sebaiknya tidak menyalakan api saat membersihkan septic tan.

"jangan ceroboh bawa-bawa api kaya gitu," ucap dia

BANDAR CEME- Sebelumnya, septic tank milik warga di kapling Blok O, Rt 16 RW 03, Cakung, Jakarta Timur meledak. Senin lalu akibatnya satu orang tewas, satu korban tersebut adalah S (44) yaitu sopir truk tinja yang saat itu sedang bekerja.

" Penyedot WC berinisial (44) mengambil koran kemudian dibakar lihat dan dimasukan ke lubang septik tank," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Tom sirait.

AGEN CEME- Tom mengatakan nyawa korban tidak tertolong saat dibawa petugas ke rumah sakit. Korban terjetembak masuk kedalam lubang septic tank.

"Meledak kena petugas itu terjerembap masuk ke dalam. Dibawakerumah sakit lalu meninggal,"ujar dia.

Hal ini di katagorikan dalam kecelakaan kerja

BANDAR POKER- Menurut Tom, petugas WC ceroboh. Biasanya mengecek menggunakan senter. Kali ini malah mengunakan koran yang dibakar.

" Ini kecelakanan kerja. Biasanya petugas WC untuk memastikan konsumen bahwa septic tanknya bersih pakai senter. Mungkin kali ini ceroboh jadi pakaoi koran dibakar," ucap dia.

Ledakan yang di timbukan sanagat lah kencang sehingga S terperosok kedalam septic tank tersebut. akibatnya S meninggal dunia.

" Tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengeluarkan suara yang cukup besar dan sopir tersebut terjatuh ke septictenk  dan meninggal," sambungnya.

AGEN POKER- Kemudian polisi mendatangi lokasi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Tom menyebutkan, insiden itu murni kecelakaan kerja.

"Kecelakaan kerja," imbauan Tom.

Comments