Teror Panah Wayer Mnyerang Warga Gorontalo


Teror Panah Wayer Mnyerang Warga Gorontalo


BANDAR DOMINO- Teror panah wayer yang kerap terjadi di Gorontalo belakang ini membuat warga resah. Bahkan teror itu membuat warga resah. Bahkan teror itu membuat warga takut keluar rumah, terlebih terlebih di malam hari Gorontalo, bahkan pelakunya banyak dari kalangan terpelajar.

Panah wayer dendiri merupakan anak panag yang terbuat dari besi, dirundingkan baian ujungnya. Biasanya dibuat dari jeruji sepeda motor, yang ditambahkan seperti ketapal. Teror ini tidak memandang korban, dan tidak jelas tujuannya.

AGEN DOMIN- Melihat lambanya pihak kepolisian merespon apa yang terjadi di lapangan, masyarakat menggelaraksi demonstrasi di depan Kantor Wali Kota Gorontalo pada pada jumat kemarin (8/11/2019). Mereka menuntut penyelesaian sejumlah persoalan teror panah wayer yang sering terjadi di daertah mereka.

Pain Hamza, oprator aksi menyampaikan, gerakan mereka hari ini semata-mata menurut pemerintah kota gorontalo untuk menindak tegas para pelaku teror wayar yang sudah meresahkan masyarakat Gorontalo.

BANDAR CEME- Massa menuntut agar Pemerintah Kota Gorontalo mendorong DPRD setempat membuat peraturan daerah dalam memberikan sanksi kepada pelaku panah wayer.

" Karena kami masyaraakat, baik penduduk asli daerag maupun luar daerah sudag tidak merasa aman lagi katika beraktivitas di Kota Gorontalo, " kata Pian Hamza.

Selin itu, pada aksi damai tersebut, massa meminta kepada Pemerintah Gorontalo untuk melakukan sosialisasi dan pengutan kepada siswa agar tidak melakukan tidakan kriminal. Juag meminta pemerintah dapat memaksimalakan kembali peran petugas pos kamling di setiap wilayah diKota Gorontalo.

AGEN CEME-  " Kami minta juga ada razia besar-besaran di Kota Gorontalo, smaapai kasus panag wayer ini benar-benar hilang. Sebab kami para mahasiswa sudah takut keluar malam. Kendati kami mahasiswa banyak keluar malam untuk mengerjakan tugas kuliah," Ungkap Pian Hamzah.

Sementara itu, di depan masa aksi, Wali Kota Gorontalo, Rian F Kono mengatakan, saat ini pemerintah sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk smaa-sama memberantas kasus panah wayer yang sudah banyak memakan korban.

Pihaknya huga kana melakukan pembianan kepada siswa di Kota Gorontalo, untuk menghindari perbuatan kriminal terutama panah wayer.

BANDAR POKER- " Saya sangay bangga dengan teman-teman mahasiswa dan pemuda yang masih peduli sitiuasi keamanan di Kota Gorontalo Saya harap kita bisa bersama-sama akan memberantas hal ini. Kami sudah membuat rapat dengan lembaga pemerintah lainnya untuk begaimana kasusu ini bisa dihilangkan di Kota Gorontalo," Ujar Rian.

Comments